METODE PENGEMBANGAN PERANGKAT BERGERAK

 

PENGEMBANGAN PERANGKAT BERGERAK



Pengertian Perangkat Bergerak 

Apa yang di maksud pemrograman aplikasi perangkat bergerak

Aplikasi bergerak (yang bersifat native)adlah program atau kumpulan program yang bekerja pada perangkat utuk melakukan tugas tertentu juga perangkat bergerak memungkinkan orang mengakses informasi atau melakukan transaksi atau terikat oleh tempat atau waktu.

Pengertian Mengenai Aplikasi Perangkat Bergerak

Aplikasi bergerak adalah perangkat lunak yang berjalan pada perangkat bergerak seperti smartphone atau tablet-pc aplikasi moile juga di kenal sebagai aplikasi yang dapat di unduh dan memiliki fungsi tertentu sehingga menambah fungsional dari pengertian mobile itu sendiri kemudian apa fungsi dari aplikasi mobile.

Secara umum,aplikasi mobile memungkinkan penggunanya terhubung ke layanan yang biasanya hanya di akses PC atau NOTEBOOK dengan demikian,aplikasi mobile dapat membantu pengguna untuk lebih mudah mengakses layanan internet menggunkan perangkat mobile mereka.

Manfaat Perangkat Bergerak

Apa manfaat perangkat bergerak

pemanfaatan perangkat bergerak atau mobile device pada dasarnya adalah untuk membantu siswa dalam menghadapi kesulitan belajar yang materi algoritma dan pemrograman.

Sistem Operasi Bergerak 

Apa itu Sistem Operasi Perangkat Bergerak 

Sisem operasi perangkat bergerak (bahsa inggris mobile operating system,di singkat mobile OS)

adalah suatu sistem operasi yang mengendalikan sistem dan kinerja pada barang elektronik yang dapat di bawa bergerak (mobile) mirip dengan fungsi windows,Mac OS X, dan Linux pada komputer dekstop atau laptop/Notebook.

Jenis-Jenis Aplikasi Mobile

Ada tiga jenis apliaksi mobile yaitu :

  • Native app adalah aplikasi yang dibangun secara spesifik untuk operating system tertentu. Jika aplikasi ini dibangun untuk operating system iOS, maka aplikasi tersebut tidak akan dapat berjalan pada operating system yang lain. Keuntungan utama dari jenis aplikasi ini adalah performanya yang tinggi serta memiliki user experience yang baik karena developer mengembangkan aplikasi ini menggunakan UI dari perangkat native. Secara keseluruhan , aplikasi ini menawarkan pengalaman pengguna yang lebih baik karena dapat bekerja dengan cepat, responsive, serta didistribusikan melalui app store.
  • Web app berjalan menggunakan browser dan biasanya ditulis dalam HTML5, JavaScript atau CSS. Karena aplikasi menargetkan browser, maka web app dapat berjalan pada berbagai operating system. Selain itu, aplikasi ini juga didesain secara responsive sehingga tampilan web dapat menyesuaikan ukuran layar pada perangkat yang digunakan oleh user.
  • Hybrid app dapat dikatakan seperti kombinasi dari dua macam aplikasi, yaitu native dan web. Aplikasi hybrid memiliki dua bagian utama. Bagian pertama adalah kode back-end , dan yang kedua adalah native shell yang dapat diunduh dan memuat kode menggunakan tampilan web. Aplikasi hybrid dinilai lebih mudah dan cepat untuk dikembangkan dibanding dengan native app. Namun kecepatan aplikasi hybrid bekerja lebih lambat daripada aplikasi native karena bergantung pada kecepatan browser user.

Contoh Perangkat Bergerak

    • Whatsapp : Aplikasi gratis untuk mengirim pesan.
    • Facebook : Aplikasi sosial media yang cukup populer di dunia.
    • Youtube : Jangan lupa subscribe guys.
    • Instagram : Bagikan fotomu kepada dunia melalui instagram.

Jenis-Jenis Peralatan Perangkat Bergerak

  • Notebook PC
  • ULTRA-MOBILE PC
  • HANHELD PC
  • ASISTEN DIGITAL PRIBADI/ASISTEN DIGITAL PERUSAHAAN 
  • KALKULATOR GRAFIS
  • KOMPUTER KANTUNG



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Frame Work

CONTOH-CONTOH CODINGAN DAN HASIL DARI CODINGAN TERSEBUT

SOAL ESSY MODUL 1-7